Beranda > Tips Memilih Bakalan Murai Batu Medan > Murai Batu Satria Refresho Kedai Kopi Sidoarjo

Murai Batu Satria Refresho Kedai Kopi Sidoarjo

Murai Batu Satria Indukan Refresh Bird Farm Sidoarjo

Murai Batu Satria Indukan Refresh Bird Farm Sidoarjo

Murai ini adalah salah satu indukan yang berhasil saya tangkarkan.  Foto yang saya ambil tidak begitu jelas, karena kebetulan saya kurang bisa mengambil gambar dengan bagus sehingga ‘kawat’ kandang gak mau ketinggalan ikut ke photo juga😀

www.refreshindonesia.com

Murai Batu Satria Indukan Refresh Bird Farm Sidoarjo

Satria Indukan Refresh Bird Farm Sidoarjo

Satria bukan murai batu yang sudah berprestasi karena saya sekalipun belum pernah mencobanya di lapangan.  Sementara karena kondisi keuangan lagi belum longgar, jadi terpaksa saya masukkan di kandang penangkaran.😀

Untuk volume, murai batu berekor 19 cm ini sangat keras, karena paruhnya lumayan lurus dan panjang.  Burung ini mempunyai body yang lumayan besar, jadi ekor kelihatan lebih pendek.  Berbeda dengan jika ekor sepanjang 19 cm di miliki oleh murai batu yang berbadan kecil, pasti kelihatan jauh lebih panjang.

Ditunjang dengan kaki hitam, hampir bisa dipastikan ketika mendengar murai lain, pasti langsung di sahut oleh kicauannya yang berisi tembakan love bird, gereja, cucak jenggot dan kenari ini.

Kepingin banget lihat performanya di lapangan, karena belum tentu juga mau keluar tuh isian  saat di coba di latber seperti murai-murai yang lain😀

Yang sangat membuat sayang untuk dijual adalah, ternyata saat dia sudah kelar mabung duluan di bandingkan betina jodohnya di jodohkan dengan burung lainpun, dia mau aja selingkuh dengan betina lain.  Jadi, klo berhasil menetas dan lancar dengan betina lain, berarti burung ini pasti tidak jadi saya jual karena bisa menjadi mesin ATM yang bisa di andalkan.  Padahal, saat itu sudah saya buatkan iklan untuk dijual dengan pasangannya.  Mau beli pejantan yang sedikit berprestasi, begitu maksud saya..😀

Kenapa saya ingin memiliki indukan yang pernah berprestasi, karena sebagian besar pembeli anakan murai batu di tempat saya, pasti menanyakan “apakah indukannya dari murai berprestasi, om?” Ya, saya jawab aja indukan kami belum pernah berprestasi.  Lha wong belum pernah ada yang saya coba.  Tapi dari sini bisa terlihat bahwa permintaan akan anakan murai batu berprestasi sangat di minati penghobiis murai batu.  Kebanyakan, setelah tau indukan tidak berprestasi, mereka urung untuk inden😦

Makanya, saya kebelet juga kepingin punya satu atau dua indukan yang berprestasi.  Tapi musti nunggu telor netas lagi😦

 

Lihat Juga:

Tips Dan Cara Menangkarkan Murai Batu (Lengkap)

Jual Indukan Murai Batu Poligami

  1. September 27, 2013 pukul 7:20 am

    OKEEEE! LANJUUUUT!CUKCEEEES N MERDEKAAA MURAI BARU! Q CUKA MA MB CLALUUUUUU

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

