Beranda > Tentang Penangkaran Murai Batu > Begini penanganan ketika telur murai batu tidak menetas

Begini penanganan ketika telur murai batu tidak menetas

Ketika murai batu berhasil menetas, tentu saja hal itu akan membuat penangkar senang bukan kepalang. Akan tetapi perjuangan sebagai seorang penangkar burung murai batu tidak selalu selamanya mulus. Ada saja batu kerikil yang terjal dan terkadang tajam yang mengadang perjalanan penangkar sebelum menuju kesuksesan. Salah satunya adalah tidak menetasnya telur yang sudah di hasilkan oleh pasangan indukan.

Biasanya, indukan seperti ini sudah mengerami telurnya. Setelah penantian panjang peternak sekitar 2 minggu lebih dan ternyata setelah di lihat telur juga belum terlihat tanda-tanda isi, maka sebaiknya peternak segera menangani sarang tersebut agar indukan kembali produktif. Masing-masing peternak mungkin mempunyai cara yang berbeda-beda untuk mengatasinya. Akan tetapi di sini saya hanya mencoba membagikan pengalaman saya ketika beternak murai batu hingga sekarang ini.

Saya mencoba untuk mendokumentasikan ke dalam video yang lalu saya unggah ke youtube agar semua bisa melihat dan belajar serta mempraktekan langsung. Berbeda halnya bila ilmu tips menangkar murai batu yang kita dapat dari membaca di blog ataupun di buku yang kadang mugkin kurang jelas bagi sebagian orang karena tidak detail sehingga pembaca harus meraba-raba dan menduga-duga saja. Berikut video yang sudah saya dokumentasikan dan saya unggah ke youtube.com tersebut. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ke teman-teman Anda. Semoga bermanfaat.

Lihat Juga:
Video Saat Indukan Murai Batu Di Jodohkan Di Sangkar Gantung
Cara mengecek telor murai batu dalam sarang
Begini Bila Dua Indukan Murai Batu Betina Di Satukan
Jangan Sampai Anakan Murai Batu Salah Makan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: