Video Saat Indukan Murai Batu Di Jodohkan Di Sangkar Gantung

Sebelum di masukkan ke dalam kandang penangkaran, indukan murai batu jantan dan betina sebaiknya di jodohkan terlebih dahulu.  Kedua sangkar tersebut bisa di berikan satu tenggeran yang tembus antara satu dengan yang lain agar bisa di lihat saat malam hari, apakah keduanya mendekat saat tidur atau tidak. Bila saat tidur mereka mendekat, kemungkinan besar mereka sudah berjodoh.  Dan begitu juga sebaliknya.  Bila tidurnya masih berjauhan itu adalah tanda bahwa mereka belum berjodoh dan belum siap di pindah di kandang penangkaran.

Biasanya, untuk berjodoh di perlukan waktu sekitar satu minggu.  Masing-masing burung bisa berbeda-beda tergantung kesiapan indukan, pakan yang di berikan, suasana yang nyamaan dan lain sebagainya.

Salah satu cara agar murai batu cepat jodoh adalah dengan cara mendekatkan dua indukan di sangkar gantung sebelum masuk ke kandang penangkaran seperti yang ada di video di bawah ini. Biasanya, sang pejantan akan segera berkicau dengan lantang apabila melihat betina sesuai nalurinya. Biasanya, seharian penuh sang pejantan akan terus berkicau sambil mendekati sang betina.  Apabila betina juga mau, maka dia akan merespon kicauan dari sang pejantan tersebut.

 Untuk melihat tayangan yang lebih besar dan lebih jelas, Anda juga bisa melihat langsung di youtube dengan mengklik logo youtube di bagian bawah kanan. Jangan lupa klik play dulu agar logo youtube bisa muncul.

2 Comments Add yours

Tinggalkan komentar